DAFTAR PEJABAT

DITJEN PAUD, DIKDAS DAN DIKMEN

Jumeri, S.TP., M.Si.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah

Jumeri, S.TP., M. Si., lahir di Boyolali, 10 Mei 1963. Saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 118/TPA Tahun 2020 tanggal 17 Juli 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sebelumnya, Jumeri menjabat sebagai Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bawen, Kabupaten Semarang dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Menamatkan S1 Teknologi Pangan dan Gizi di Universitas Widya Mataram dan meraih gelar Magister Sains dari Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.

Selengkapnya

Dr. Sutanto, S.H., M.A.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah

Dr. Sutanto, S.H., M.A. lahir di Boyolali, 28 Januari 1964. Menyelesaikan S1 di Universitas Muhammadiyah Jakarta pada tahun 1991, studi S2 di New Mexico State University, Amerika Serikat pada tahun 1997

Selengkapnya

Dr. Muhammad Hasbi

Direktur Pendidikan Anak Usia Dini

Dr. Muhammad Hasbi, S.Sos, M.Pd. lahir di Pangkajene, 23 Juni 1973. Menyelesaikan S1 di STIA-LAN RI Kampus Makassar pada tahun 1997, studi S2 di Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun 2006, dan meraih gelar Doktor dari Universitas Negeri Makassar pada tahun 2012.

Selengkapnya

Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd.

Direktur SD

Lahir di Sleman, 29 Juli 1968. Menyelesaikan S1 di Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama) pada tahun 1994 dan meraih gelar Magister dalam bidang Manajemen Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2009. Lama berkarir di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan menduduki berbagai jabatan, antara lain Kepala Seksi Subdirektorat Program dan Evaluasi Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Pendidikan Dasar, Kepala Subdirektorat Kelembagaan dan Peserta Didik, Kepala Subdirektorat Peserta Didik, Kepala Subdirektorat Kelembagaan dan Sarana Prasarana Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, Kepala Subdirektorat Program dan Evaluasi Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, dan Analis Kebijakan Ahli Madya. Diangkat sebagai Direktur Sekolah Dasar berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 47383/MPK/RHS/KP/2020 tanggal 2 Juni 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Selengkapnya

Drs. Mulyatsyah, MM.

Direktur SMP

Lahir di Padang, 14 Juli 1964. Saat ini menjabat sebagai Direktur Sekolah Menengah Pertama berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 29113/MPK/RHS/KP/2020 tanggal 24 Februari 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Sebelumnya, Mulyatsyah menduduki berbagai jabatan, antara lain Kasi Binmudora Kandepdikbud Kota Padang, Kasi Kesiswaan Kanwildikbud Prov. Sumbar, Kabid Pembinaan TK dan SD Disdik Kota Padang, Kabid Promosi dan Kerjasama Pariwisata Dinas Pariwisata kota Padang, Kabag Tata Usaha Dinas Pendidikan Prov. Sumbar, Kabid Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan LPMP Sumbar, Kabid Pemetaan dan Supervisi Mutu Pendidikan LPMP Sumbar, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Riau, dan Kasubdit Kelembagaan & Sarana Prasarana Direktorat PSMA. Menamatkan S1 di IKIP Padang pada tahun 1988 dan meraih gelar Magister dari Universitas Negeri Padang pada tahun 2006.

Selengkapnya

Drs. Purwadi Sutanto, M.Si.

Direktur SMA

Lahir di Klaten, 4 April 1961. Menyelesaikan S1 di Universitas Sebelas Maret pada tahun 1983 dan meraih gelar Magister Sains pada Universitas Gadjah Mada pada tahun 2002. Lama berkarir di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan menduduki berbagai jabatan, antara lain Kasi Tenagaan Pengajaran, Kasi Kerjasama Antar Lembaga, Kasi Perencanaan Program, Kasubdit Program dan Evaluasi, Dit. PSMA, Direktur Pembinaan PTK Dikmen, Ditjen Dikmen, Direktur Pembinaan SMA, Ditjen Dikdasmen. Diangkat sebagai Direktur Sekolah Menengah Atas berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 29113/MPK/RHS/KP/2020 tanggal 24 Februari 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Selengkapnya

Dr. Samto

Direktur PMPK

Lahir di Wonogiri, 20 Juni 1965. Saat ini menjabat sebagai Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 47383/MPK/RHS/KP/2020 tanggal 2 Juni 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Sebelumnya, Samto menduduki berbagai jabatan, antara lain Kepala Seksi Fasilitasi Sumberdaya BP-PPLSP Ungaran, Kepala Bidang Program pada PP-PNFI Ungaran, Kepala BP-PAUDNI pada BP-PAUDNI Banjarbaru, Kasubdit Keaksaraan dan Budaya Baca, Kasubdit Kesetaraan dan Pendidikan Berkelanjutan Direktorat Pembinaan Keaksaraan dan Kesetaraan. Menyelesaikan S1 di IKIP Semarang pada tahun 1989, studi S2 di Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun 2000, dan meraih gelar Doktor dari Universitas Negeri Semarang.

Selengkapnya
TOKOH HARI INITokoh yang berjasa terhadap bangsa Indonesia

Ing ngarso sung tulodho, Ing madyo mangun karso, Tut wuri handayani

Ki Hajar Dewantara
Ki Hajar DewantaraPahlawan Pendidikan

Ia adalah seorang tokoh perjuangan yang memainkan peranan penting dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda.

Sukarno
SukarnoProklamator Kemerdekaan RI

FAQ

Frequently Asked Questions

Apa Visi dan Misi Ditjen PAUD, Dikdas dan Dikmen?
Apa Itu Pelajar Pancasila?
Apa Saja Enam Ciri Pelajar Pancasila?
logo

DIREKTORAT JENDERAL

PENDIDIKAN ANAK USIA DINI, PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH

Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2019 tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pasal 15 menjelaskan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, diantaranya adalah merumuskan kebijakan peserta didik, sarana prasarana, dan tata kelola di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan khusus, pendidikan keaksaraan, dan pendidikan kesetaraan.
KONTAK KAMI
KANTOR PUSATKompleks Kemdikbud Gedung E Lantai 5 Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta 10270
021-5725610
021-5725610
pauddikdasmen@kemdikbud.go.id
Mon - Fri 8.00 - 16.00
Copyright © 2020 Kementerian Pendidikan Republik Indonesia All rights reserved.