DAFTAR PEJABAT

DITJEN PAUD, DIKDAS DAN DIKMEN

Dr. Iwan Syahril, Ph.D.

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah

Dr. Iwan Syahril, Ph.D. lahir di Kota Padang pada 26 Oktober 1976. Saat ini menjabat sebagai Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi berdasarkan Surat Perintah Mendikbudristek Nomor 43942/MPK.A/KP.08.00/2022. Ia menjabat terhitung mulai tanggal 30 Juni 2022 sampai dengan 30 September 2022. Saat ini Iwan Syahril juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudristek. Menamatkan S1 Hubungan Internasional, Universitas Padjadjaran (1998), S2 Program Pasca Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Pendidikan Indonesia (2003), S2 Pendidikan Menengah (ESL/Literacy) Columbia University (2008), S2 Kurikulum dan Pengajaran, Columbia University (2009), S3 Double Degree Kebijakan Pendidikan dan Kurikulum, Pengajaran, dan Pendidikan Guru, Michigan State University (2016).

Selengkapnya

Dr. Muhammad Hasbi

Direktur Sekolah Dasar

Dr. Muhammad Hasbi, S.Sos, M.Pd. lahir di Pangkajene, 23 Juni 1973. Menyelesaikan S1 di STIA-LAN RI Kampus Makassar pada tahun 1997, studi S2 di Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun 2006, dan meraih gelar Doktor dari Universitas Negeri Makassar pada tahun 2012.

Selengkapnya

Dr. Sutanto, S.H., M.A.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah

Dr. Sutanto, S.H., M.A. lahir di Boyolali, 28 Januari 1964. Menyelesaikan S1 di Universitas Muhammadiyah Jakarta pada tahun 1991, studi S2 di New Mexico State University, Amerika Serikat pada tahun 1997

Selengkapnya

Dr. Arman Agung, M.Pd.

Plt. Direktur Pendidikan Anak Usia Dini

Dr. Arman Agung, M.Pd dilantik menjadi Plt. Direktur Pendidikan Anak Usia Dini, Ditjen PAUD Dikdasmen, Kemendikbudristek pada 30 Juni 2022. Karier Arman Agung dalam dunia birokrasi dimulai di BPPAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Tenaga Fungsional Pamong Belajar. Setelah itu ia dipercaya menjadi Kasubbag Umum di BPPAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan. Kariernya berlanjut di Palu dengan menjabat Kepala BPPAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Tengah. Setelah beberapa waktu, tepatnya pada 30 Juni 2021, ia dipercaya menjadi Kepala BPPAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan. Kini, Dr. Arman Agung, M.Pd mendapat amanah sebagai Plt. Direktur Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Selengkapnya

Drs. I Nyoman Rudi Kurniawan, M.T

Plt. Direktur Sekolah Menengah Pertama

Drs. I Nyoman Rudi Kurniawan, M.T dilantik sebagai Plt. Direktur Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Pelantikan dilaksanakan pada 30 Juni 2022 dengan dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebuayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Selengkapnya

Aswin Wihdiyanto, S.T., M.A.

Plt. Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus

Aswin Wihdiyanto, S.T., M.A dilantik sebagai Plt. Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada 30 Juni 2022. Pelantikan dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebuayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Selengkapnya

Winner Jihad Akbar, S.Si., M.Ak.

Plt. Direktur Sekolah Menengah Atas

Winner Jihad Akbar, S.Si.M.Ak dilantik sebagai Plt. Direktorat Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada 30 Juni 2022. Sebelumnya ia menjabat sebagai Koordinator Bidang Tata Kelola Direktorat SMA.

Selengkapnya
TOKOH HARI INITokoh yang berjasa terhadap bangsa Indonesia

Ing ngarso sung tulodho, Ing madyo mangun karso, Tut wuri handayani

Ki Hajar Dewantara
Ki Hajar DewantaraPahlawan Pendidikan

Ia adalah seorang tokoh perjuangan yang memainkan peranan penting dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda.

Sukarno
SukarnoProklamator Kemerdekaan RI

FAQ

Frequently Asked Questions

Apa Visi dan Misi Ditjen PAUD, Dikdas dan Dikmen?
Apa Itu Pelajar Pancasila?
Apa Saja Enam Ciri Pelajar Pancasila?
logo

DIREKTORAT JENDERAL

PENDIDIKAN ANAK USIA DINI, PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH

Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2019 tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pasal 15 menjelaskan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, diantaranya adalah merumuskan kebijakan peserta didik, sarana prasarana, dan tata kelola di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan khusus, pendidikan keaksaraan, dan pendidikan kesetaraan.
KONTAK KAMI
KANTOR PUSATKompleks Kemdikbud Gedung E Lantai 5 Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta 10270
021-5725610
021-5725610
pauddikdasmen@kemdikbud.go.id
Mon - Fri 8.00 - 16.00
Copyright © 2020 Kementerian Pendidikan Republik Indonesia All rights reserved.